Wednesday, April 15, 2009

Comix, Software untuk mempermudah membaca komik

Bagi teman-teman yang suka membaca komik elektronik dapat memanfaatkan Software yang satu ini Comix. Sesuai dengan namanya software ini memiliki fungsi sebagai komik reader. Yang patut diacungi jempol yakni software ini mampu membaca file format ZIP, RAR, dan arsip tar (juga kompresi gzip atau bzip2), ini saya kutip kata-kata dari About-nya:

"Comix is an image viewer specifically designed to handle comic books. It reads ZIP, RAR, and tar archives (also gzip or bzip2 compressed) as well as plain image files."




















Gambar dibawah ini adalah screenshot comix saat membuka file zip komik Naruto 1 halaman ke 2














Software ini memiliki model view yang banyak; fit screen mode, fit width mode, fit height mode, dll. Yang saya senangi adalah slide show mode, dimana kita tidak perlu mengklik tombol next untuk membaca bagian komik selanjutnya, tetapi sayangnya waktu slidenya tidak dapat dikonfigurasi sehingga bagian komik yang tidak perlu dibaca lama, tidak bisa diskip :(.

Sekadar informasi, saat ini saya memiliki koleksi komik naruto elektronik dari no.1 sampai yang terakhir (juga bleach, tentunya setiap minggunya diupdate :)). Bagi yang berminat untuk mengkopinya bisa menghubungi saya melalui chat widget, atau setidaknya beri komentar di artikel ini.


Yours sincerely,


Juan Rio Sipayung

2 komentar:

[NWO-IDN]-a[M]ar said...

mau donk mas komik naruto nya dri awal (No 1)

klo boleh krim ke
amar_locker@yahoo.co.id

ty :D

medan-slackware said...

Kalau komiknya bisa di download di situs stoptazmo.com Bro...:)