Monday, October 19, 2009

Karena mencoba memperbaiki dbus dan Hal di Linux

Terpaksa tadi malam tidak menggunakan Desktop Environment, baik itu KDE, Xfce, fluxbox, dan lainnya. Hal ini dikarenakan ke"jagoan" saya dalam mengutak-atik Slackware 13.0. Jadi terpaksa menggunakan komputer dengan mode console... Hiks.....:,(

Yah, mau bagaimana dibuat. Rencananya sih, mau memperbaiki Slackware 13.0 yang sudah di upgrade dengan KDE 3.5.10 sebelumnya agar dapat langsung me-mount UFD tanpa perlu manual mengetikkan mount blah blah blah....Hasilnya...., kacau.., bukannya bisa, malah makin parah, jadi gak bisa sama sekali masuk ke mode grafis (DE).

Ini terjadi karena saya mengganti paket dbus, dbus-glib, dbus-python, dan Hal di slackware 13.0 dengan paket yang sama dari Slackware 12.2. Jadi rusak total....:(. Mau reinstall paketnya dengan paket yang sama dari slackware 13.0, DVDnya masih dipinjam. Mau download dari internet, gak ada jaringan internet yang masuk ke kost. Mau download dari warnet, kebetulan lagi hujan plus kantong udah agak kempis (pelitnya gua...hehehe :D). Terpaksa hari ini downloadnya dari kampus. Untung masih ada laboratorium yang menyediakan fasilitas internet gratis...(Hore...:D).

Pelajaran sangat berharga bagi saya, sangkin berharganya, maka saya buat point-pointnya agar teman-teman dapat belajar dari pengalaman saya ini (Wise mode :D) :
1. Jangan lupa meminta DVD yang dipinjam teman (Zonic !!!!... Mana DVD gua....LOL).
2. Jangan sok jago kali lah :D....
3. Backup, backup, backup...
4. Sering-seringlah menggunakan modus console...
5. Perdalami linux.

Akhir kata, semoga teman-teman tidak mengalami seperti saya. Kalaupun terjadi.... Derita loe lah itu, hahahaha :P.

Salam Slacker.

0 komentar: